TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Wednesday, April 23, 2014

10 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S5

Seputar Android

Seperti yang kita ketahui Samsung Galaxy S5 memiliki keunggulan kamera 16MP dengan fitur mengagumkan, layar 5,1 FHD Super AMOLED, pemindai sidik jari, built-in monitor denyut jantung (heart rate) dan Sertifikasi IP67 yang membuatnya mampu bertahan pada air dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa ada 10 fitur tersembunyi lainnya yang ada di Samsung Galaxy S5?
Berikut 10 fitur yang tersembunyi di Samsung Galaxy S5 yang mungkin belum Anda ketahui:


1. Menulis di layar dengan Pensil
Galaxy S5 memiliki layar yang sangat sensitif. saking sensitifnya bahkan dapat mengenali gesekan, sentuhan atau tapping dari objek selain jari, yakni pensil.

Seputar Andorid

Untuk dapat menulis dengan pensil pengguna dapat mengaturnya melalui menu Settings>Display. Kemudian centang pada 'Increase touch sensitivity' atau pilih 'Touch sensitivity' diantara 22 ikon quick menu dengan menarik kebawah dengan two jari.

Dengan begitu pengguna sekarang dapat dengan cepat mengirim SMS, mengirim files, dan mengambil gambar dengan jari, sarung tangan, kuku jari atau bahkan pensil.

2. Kostumisasi Playlist dengan mudah
Biasanya jika playlist harus dibuat, di Galaxy S5 Anda tidak perlu membuatnya. Karena di smartphone andalah baru Samsung ini dapat mensortir lagu secara otomatis saat pengguna memiringkannya dengan orientasi Landscape (Horizontal).

Seputar Android

Saat ini Galaxy S5 langsung dapat menunjukkan lagu yang sama di antara lagu-lagu yang tersimpan di ponsel berdasarkan lagu yang sedang diputar, seperti genre, mood, source, dan lainnya.

3. Bookmark aplikasi favorit dengan 'Toolbox'

'Toolbox' adalah sebuah widget kecil yang dapat membuka dan menutup seperti mini-folder atau app-drawer. Berbentuk Kecil dan bulat, pengguna dapat menempatkannya di mana saja pada layar. Di Toolbox pengguna dapat menempatkan aplikasi favorit dan mengaksesnya dengan cepat.

Seputar Android

Pengguna bahkan dapat menematkan ikon 'Toolbox' pada quick panel, caranya  dengan mengesernya ke bawah status bar atau melalui ke Pengaturan lalu pilih 'Toolbox'. Sebuah ikon lingkaran berbentuk putih dengan tiga titik di dalam akan muncul di layar. Tekan dan tahan ikon dan drag ke tombol Edit, kemudian pengguna dapat menyesuaikan aplikasi yang muncul pada menu Toolbox yang mengambang.

Menu shortcut mengambang akan ditampilkan dan dapat diaktifkan pada setiap layar, yang membuatnya sangat berguna untuk melakukan multi-tasking.

4. Menjaga Privasi dengan Private Mode

Untuk pengguna yang ingin merahasiakan pesan, gambar, dan pesan suara dari orang lain, Galaxy S5 memiliki fitur 'Private Mode' untuk menyembunyikan dokumen pribadi ini. Fitur ini mampu menyimpan , gambar, pesan teks, video, pesan suara, dan lainnya.

10 Fitur 4

Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna harus memilih cara membuka kunci layar dalam Private Mode. Caranya melalui menu Settings lalu tap pada 'Private Mode'. Setelah memilih konten yang ingin disembunyikan, pilih Menu, lalu sentuh 'Move to private' dan symbol kunci akan muncul di sebelah konten, untuk konten tersebut dengan aman.

Setelah itu konten yang dirahasiakan akan muncul pada private mode saja dan tidak akan muncul pada mode normal.

Namun harus disadari bahwa konten tersembunyi ini tidak dapat diakses juga pengguna lupa bagaimana cara membuka kunci layar. Jadi, pastinya jangan lupa sampai password, PIN, atau pola kunci tersebut.

5. 'Kids Mode'
Pernah muncul sebelumnya di Galaxy S4, fitur ini kembali ada pada penerusnya Galaxy S5 Kids Mode berguna sebagai fitur kontrol orangtua sehingga orang tua dapat menentukan batas-batas waktu dan mengontrol apa aplikasi yang diizinkan untuk anak-anaknya. Dengan aplikasi ini orang tua tidak perlu khawatir akan konten yang ada di smatphone hilang seketika setelah digunakan oleh anak mereka.

Pada modus ini Galaxy S5 hanya akan memunculkan fitur dan aplikasi yang sesuai dengan umur anak-anak seperti aplikasi karaoke.

Seputar Android

Dengan desain interface yang menarik, Kids Mode memberikan konten yang aman untuk anak-anak. Juga mengizinkan orang tua membatasi akses ke aplikasi dan konten media yang tersimpan pada perangkat dengan mengikuti beberapa langkah cepat. Caranya melalui widget Modus Anak di layar Homescreen, setelah pengguna men-download aplikasi ini, lalu membuat layar Kids Mode. Set PIN dan  masukkan profil Anak. Kemudian pilih aplikasi yang diperbolehkan untuk anak.

Secara default, akan ada fitur seperti aplikasi kamera, painting, voice recorder, dan video. Untuk men-download berbagai game dan aplikasi pembelajaran untuk anak-anak, pilih Parental Control di sisi kanan bawah layar, dan Menu di bagian kiri atas, dan kemudian pilih 'Kids Store.

Jika sudah men-download aplikasi baru, kotak hadiah muncul di layar Kids Mode. Tekan kotak ini dan sebuah aplikasi akan dibuat seperti terbuka.

Kids Mode juga dapat diatur berdasarkan waktu saat anak-anak menggunakan smartphone. Caranya, pilih Parental Control>Menu, dan kemudian set 'playtime limit' dan pengguna mengatur batas waktu harian - tidak lebih dari 3 jam.

6. Aktifkan kamera dari Lock Screen

Di Galaxy S5 sekarang pengguna bisa langsung mengakses kamera 16-megapixel dari Lock Screen, sehingga pengguna tidak akan meninggalkan kesempatan untuk mengambil gambar.

Seputar Android

Caranya tinggal ke menu Settings>Lock Screen. Kemudian pilih 'Camera shortcut', ikon kamera akan muncul di bagian bawah kanan layar kunci. Penggna dapat mengambil gambar atau membuat video dengan menyentuh ikon kamera.

7. Fitur Kamera Baru - Virtual Tour, Shot & More Mode
Di antara berbagai fitur kamera di Galaxy S5 memiliki beberapa fitur baru. Sepertu 'Virtual Tour' and 'Shot and More.'

Virtual Tour

'Virtual Tour' adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar seolah-olah gambar tersebut berada daerah sekitarnya pada yang melihat.

Seputar Android

untuk mengambil gambar ini, Setelah kamera berada pada modus virtual tour, pengguna dapat menggerakkan kamera sesuai dengan anak panah yang mengarah ke depan dipandu, kiri, atau kanan. Pengguna dapat mengambil gambar setelah diambil latar belakang yang sama. Dengan gambar yang diambil secara bersamaan, maka gambar seakan dapat bergerak seperti gambar gif.

Shot and More

Seputar Android

Mode 'Shot and More' memungkinkan pengguna untuk mengedit gambar dan menerapkan berbagai efek segera setelah mengambil gambar.

Dalam mode ini, Anda dapat memilih foto terbaik dari beberapa diambil, dengan menggunakan beragam fitur seperti best photo, best face, drama shot, eraser, dan banyak lainnya.

8. Set 'Priority Sender' dalam aplikasi pesan
Fitur ini mampu digunakan untuk mengatur daftar prioritas pesan yang akan dikirim sesuai yang diatur, daftar kontak pengirim prioritas akan ditampilkan di bagian atas aplikasi messaging sebagai ikon.

Seputar Android

Caranya Hanya dengan menekan ikon ini, pengguna dapat mengirim atau menerima pesan segera. Lalu ke aplikasi Pesan, tekan '+', kemudian pilih Pengirim Prioritas untuk menambahkan hingga 25 orang.

9. Periksa Informasi Penelpon Ketika Sedang Menelpon
Galaxy S5 mampu memberikan informasi pemanggil saat pengguna sedang menelpon atau menerima panggilan.
Seputar Android

Caranya melalui menu settings > Call, lalu centang 'Show caller information'. Kemudian aktivitas penelepon baru-baru pada jaringan sosial (Google+) dan history komunikasi pengguna yang akan ditampilkan.

10. Menerima panggilan saat menggunakan Aplikasi lain dengan 'Call Notification Pop-ups'
Bila Anda memiliki panggilan masuk ketika menggunakan aplikasi, biasanya aplikasi tersebut berhenti dan layar panggilan masuk akan muncul. Namun, pada Galaxy S5 mendukung fungsi 'Call Notification Pop-ups', yang memungkinkan pengguna multi-tasking; menerima panggilan telepon saat sedang menggunakan aplikasi lain.

Seputar Android

Caranya melalui Settings > Call, centang kotak pilih Call Notification Pop-ups. Pop-up notifikasi panggilan masuk akan ditampilkan jika aplikasi terbuka di layar. Dan jika pengguna menekan ikon speaker pada layar pop-up, pengguna dapat menerima panggilan dan tetap menggunakan aplikasi seperti biasa.
I Love Indonesia