TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Wednesday, April 23, 2014

10 Masalah Serius di HTC One (M8)

Seputar Android

Sejak HTC meluncurkan flagship terbarunya yakni HTC One (M8) pada Maret 2014 lalu, banyak pihak yang memprediksi bahwa smartphone yang mempergunakan Nano SIM ini ternyata memiliki paling tidak 10 problem serius yang akan Anda temui di dalamnya. Waduh, apa saja gerangan?

Dilansir dari Digitaltrends, terdapat paling tidak 10 masalah serius yang kerap dialami oleh pengguna HTC One (M8). Dan jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak calon pengguna yang berminat untuk memiliki HTC One (M8), ada baiknya mencermati masalah berikut ini:


1. Raibnya Mode Ekstrim Power Saving

Seputar Android

Seputar Android

Salah satu fitur di HTC One (M8) yang diacungi jempol adalah mode Ekstrim Power Saving. Modus ini akan menjadikan ponsel ke tahap hibernasi, dan memungkinkan telepon untuk tetap hidup selama 15 jam pada daya tahan baterai hanya 5%. Waspadai jika fitur ini hilang pada beberapa handset HTC One (M8), sebuah isu yang telah melanda sebagian besar pemiliki handset ini Amerika Serikat yang memprotes bahwa di handset HTC One (M8) mereka tidak ada fitur Ekstrim Power Saving. Alasan yang cukup masuk akal kemungkinan adalah karena pengiriman ke operator-operator di AS lebih awal dari penggarapan software Extreme Power Saving untuk versi global ke negara-negara lain.

2. Kartu SIM Malfungsi

Seputar Android

Sejumlah pemilik HTC One (M8) telah melaporkan pada pihak Customer Care HTC bahwa di handset mereka muncul pesan "Terjadi kesalahan kartu SIM tidak dapat terdeteksi". Notifikasi ini kadang-kadang tertampil di ponsel mereka bahwa kartu SIM belum terdeteksi dengan baik. Kesalahan ini sering muncul secara secara tiba-tiba dan sangat mengganggu.

3. Keyboard-nya Kerap Berubah Bahasa Sendiri

Seputar Android

Keyboard di HTC One (M8) memang memiliki fitur  infut language (bahasa pengantar) yang memudahkan pengetikan dari berbagai bahasa di dunia. Namun banyak pengguna HTC One (M8) yang mengeluhkan bahwa mereka sering dibuat geram dan gemas tatkala keyboard di handset mereka tersebut terus berubah bahasa pengantarnya. Secara khusus, beberapa pengguna menemukan mereka tiba-tiba mengetik dalam bahasa yang sama sekali berbeda. Hal ini memang dapat diatasi secara manual, dengan melakukan setting bahasa. Namun jika setting dilakukan berulang-ulang, tentu sangat mengganggu. Pengguna HTC One (M8) mencurigai keyboard software untuk pengaturan bahasanya mengalami gangguan yang serius.

4. Layar Ponsel Crash

Seputar Android

Pengguna HTC One (M8) banyak yang mengeluhkan bahwa layar handset mereka kerap mengalami crash. Tidak hanya mengganggu operasional ponsel, pada saat crash pengguna harus berkali-kali untuk melakukan booting handset. Pengguna HTC One (M8) yang melakukan reboot beberapa kali, bahkan sempat kaget tatkala setelah reboot handset mereka tidak bergerak (hang).

5. Aplikasi Kamera Crash Dalam Modus Portrait

Seputar Android 

Seputar Android

Di luar keluhan tentang kualitas foto yang diambil dari kamera HTC One (M8), terdapat beberapa laporan dari pengguna HTC One (M8) yang sangat terganggu karena aplikasi kamera selalu mengalami crash saat digunakan untuk memotret dalam modus portrait. Berbekal rasa geram, beberapa pengguna HTC One (M8) bahkan telah melaporkan masalah ini ke HTC, untuk ditindaklanjuti dan memeriksa celah di kamera HTC One (M8) yang kemungkinan menjadi biang keladi crash saat pengguna mengubah orientasi modus memotret dari landscape ke portrait.

6. Bluetooth Tidak Terkoneksi

Seputar Android

Bluetooth adalah salah satu masalah yang muncul di hampir setiap ponsel, terutama ketika dicoba untuk terhubung dengan mobil. Tidak terkecuali pengguna HTC One (M8) yang mengeluhkan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk pairing dan menghubungkan perangkat HTC mereka ke perangkat lainnya. Beberapa kasus, pengguna HTC One (M8) harus me-reboot ponselnya terbelih dahulu sebelum melakukan pairing Bluetooth dengan perangkat lain.

7. Ponsel Selalu Dalam Modus Roaming

Seputar Andorid

Sejumlah pengguna HTC One (M8) telah menyadari bahwa handset mereka selalu dalam modus roaming. Ini bisa menjadi perhatian bagi siapa pun yang tidak ingin tagihan seluler mereka melonjak menjadi sangat tinggi meskipun mereka membuat panggilan dalam wilayah layanan mereka. Ini adalah bug yang sangat serius di HTC One (M8). Bagi Anda yang menggunakan HTC One (M8) harus sering-sering mengecek setting dan sinyal jaringan. Karena kalau tidak, bersiap-siaplah dikenakan biaya untuk roaming.

8. Email Kerap Tak Berfungsi

Seputar Android

HTC secara eksklusif menyediakan aplikasi tersendiri untuk HTC One (M8), tetapi beberapa dari mereka mengalami kendala saat digunakan. Secara khusus, fungsi pencarian di aplikasi email HTC One (M8) tidak berfungsi menampilkan email secara real time dan kesulitan untuk menampilkan / mengirimkan pesan.

9. Lampu Layar Padam

Seputar Android

Salah satu masalah serius yang dikeluhkan oleh pengguna HTC One (M8) adalah padamnya lampu pada layar. Piksel di layar pun tidak menyala, sehingga menyulikan operasional handset. Tentu ini menyulitkan pengalaman menonton video, menggunakan aplikasi kamera, dan melakukan pengetikan.

10. Aplikasi HTC TV Tidak Terhubung ke TV

Seputar Android
HTC One (M8) memang tidak hanya dirancang untuk menjadi smartphone yang memenuhi saku Anda di mana saja, tetapi menjadi perangkat cerdas di tangan Anda saat Anda sedang menikmati tayangan televisi di ruang tamu. Sebuah blaster IR pada perangkat HTC One (M8) membuatnya mampu menjadi remote TV Anda. Tapi itu dengan asumsi bahwa aplikasi tersebut dapat bekerja. Namun berbeda dengan faktanya bahwa  beberapa pengguna HTC One (M8) mengeluhkan  bahwa aplikasi HTC TV di HTC One (M8) mereka tidak bisa terhubung dengan televisi mereka. Pada layar handset muncul notifikasi "Unable to retrieve data" atau kurang lebih berarti "Tidak dapat mengambil data" akan kerap  muncul setelah mencoba proses setup handset.
I Love Indonesia