TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Sunday, March 30, 2014

Tips Merawat Laptop

Untuk teman-teman semua kami disini akan membagikan beberapa tips buat anda yang memiliki laptop kesayangan. Tentu saja tidak mau kan kalau laptop kesayangan anda sampai rusak atau mungkin tidak berfungsi karena kelalaian kita. Nah disini saya akan membagikan tips agar supaya laptop kesayangan kita ini bisa terus nyaman di pakai.
  1. Sayangilah laptop anda itu sepenuh hati. Maksud kami perlakukanlah laptop anda itu memang benar benar penting bagi dirimu jadi Anda akan dapat mencoba memperhatikan laptop dan mempergunakannya secara sewajarnya dalam keseharian
  2. Jangan Pinjam-pinjamkan Laptop Anda kepada Orang lain. Apalagi pada orang yang baru Anda kenal. Bukan apa-apa sobs soalnya kehati-hatian orang dalam menjaga barang itu kan berbeda beda jadi jika memang yang akan anda pinjami itu ceroboh lebih baik jangan karena itu akan membuat dirimu sendiri yang khawatir. Betul tidak? Hehe
  3. Jangan taruh laptop di kasur dalam keadaan menyala dan mati. Soalnya begini kalau Anda menaruh laptop di kasur kemungkinan tertindih badan ketika tidur itu sangat besar, nah kalau laptop anda menyala di taruh di kasur apalagi dalam keadaan yang lama tentu itu akan membuat laptop akan cepat panas dan sirkulasi tidak stabil sehingga kemungkinan akan merusak banyak hardware yang ada di dalam.
  4. Kalau kamu aktif menggunakan jaringan internet, jangan sering donwload software sembarangan. Karena di internet itu rawan dan riskan terhadap virus.
  5. Jangan instal software sembarangan. Ini juga penting sob, laptop juga mempunyai daya tampung yang berkapasitas. Jika kamu banyak melakukan instalasi sofware tetapi tidak terpakai itu kan mubajir jadi pada prinsipnya installah program yang kamu butuhkan saja. Itu akan lebih baik karena komputer bekerja akan sesuai dengan kemampuannya .
  6. Menjaga kebersihan laptop anda. Bagaimanapun baik untuk manusia ataupun barang. Kebersihan adalah sumber kesehatan. Nah jadi biar laptopnya tetap kelihatan rapi, kelihatan tetap seperti baru juga harus sering di bersihkan.
  7. Rapikan kabel kabel penghubung yang sekiranya masih tidak terkondisikan dengan baik
  8. Janh benda benda diatas laptop anda. Apalagi benda berat, karena kemungkinan jika layar anda itu tertekan benda yang berat akangan menaru merusak layar. Tidak mau kan jika sampai nantinya laptop anda di bawa ke tukang service gara-gara benda berat kaya itu.
Nah itu sobs kiranya sedikit tips agar laptop kita tetap sehat. Hohoho.. tetapi yang paling penting dan mutlak jangan sampai itu terjadi yaitu JANGAN SAMPAI KARTU GARANSI ILANG SEBELUM MASA KADALUARSA TIBA, ini mungkin senjata ampuh kita agar laptop kita tetap terjamin kesehatannya selama masa Garansi.
I Love Indonesia