TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Saturday, March 15, 2014

Inilah Pantai Yang Paling Mematikan "GERBANG NERAKA"

Skeleton Coast, Namibia (Foto: amusingplanet)

Apa yang akan Anda lihat di pantai ini bukanlah pemandangan laut membentang indah atau pasir putih cantik. Di pantai ini, Anda akan melihat bangkai-bangkai kapal karam yang jadi daya tarik utamanya.

Pantai yang dimaksud adalah Skeleton Coast di pesisir Namibia, Afrika. Pantai ini membentang ke Samudra Atlantik dan berada dekat dengan Gurun Namib yang luas. Nama pantainya Skeleton karena di pantai ini juga banyak berserakan tulang-tulang paus, anjing laut, bahkan manusia.

Selain tengkorak dan tulang belulang paus dan anjing laut, Skeleton Coast juga dipenuhi bangkai-bangkai kapal karam. Kapal-kapal, mulai dari yang kecil hingga besar, seringkali karam di perairan pantai ini karena ombaknya yang kuat, batu-batu besar di tepi pantai serta kabut tebal yang seringkali muncul dan membutakan pelaut.


Sejak pertama kali ditemukan oleh penjelajah Eropa, Skeleton Coast sudah memakan banyak korban kapal karam. Hingga saat ini, Anda bisa melihat kapal-kapal yang nyaris tak bisa dikenali bentuknya hingga kapal-kapal yang masih tergolong baru, seperti dikutip dari AmusingPlanet.

Saat kapal karam, pelaut biasanya berhasil melarikan diri ke pantai. Namun, seringkali mereka tak berhasil menyelamatkan diri saat mencoba mencari makanan atau minuman di Gurun Namib yang begitu tandus. Pelaut menamakan pantai ini "Gerbang Neraka", membuat Skeleton Coast sangat ditakuti sekaligus begitu menarik untuk diketahui kisah-kisahnya.

Meskipun mematikan, Skeleton Coast kaya akan hewan-hewan liar. Anda bisa melihat kawanan gajah, badak, zebra yang kadang melewati pantai ini juga anjing laut dan burung-burung camar yang ramai di pinggir pantai. Suasana pantai yang sepi dari tangan manusia membuat hewan-hewan ini dapat berkembang biak dengan tenang.
I Love Indonesia