TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Saturday, March 8, 2014

Tutorial Menggunakan Kies Air (Free Download)

Aplikasi Kies Air di Samsung dapat digunakan untuk mentranfer file dari dan ke perangkat lain. Misalnya tranfer data komputer ke smartphone, atau dari smartphone ke perangkat lain. Seperti mentranfer lagi file MP3 (lagu), file foto, video, dan lainnya. Fungsi lain bisa digunakan untuk melihat SMS, mengedit nomor telepon di smartphone, melihat bookmark browser dan lainnya.
Fungsi utama Kies Air adalah memudahkan meng-copy file dari Android ke PC, seperti file foto, video atau lainnya melalui mengunakan jaringan WIFI. Jadi tidak diperlukan kabel dari computer ke smartphone. Asalkan ada jaringan WIFI yang terhubung di masing masing perangkat.
Gunakan aplikasi Kies Air yang ada pada Smartphone Samsung Android.

Yang diperlukan adalah:
  1. Computer atau smartphone terhubung ke jaringan WIFI yang sama.
  2. WIFI untuk menghubungkan smartphone seperti Samsung Android dan PC dalam satu jaringan atau router yang sama
  3. Sebuah smartphone Android sebagai FTP server.
Caranya:
Click bagian Kies Air di Smartphone Samsung. Pada gambar terlihat icon kuning 



Tidak lama akanmuncul layar seperti dibawah ini

 

Lalu click Start. Ada keterangan seperti Enter URL in Browser on PC or Mobile, Connect to same network.
Kembali ke computer, buka saja sebuah browser. Dan ketik 192.168.1.44:8080 seperti permintaan gambar diatas. Browser akan diam sementara , menunggu ijin dibuka dari Smartphone Android.

 

Lihat di smartphone ada pesan nama perangkat untuk masuk membutuhkan password.


Kies versi terbaru akan meminta password. Tinggal dilihat di smartphone 4 nomor password yang tertera dan ketik di layar computer.
Bila sudah masuk maka tampilan di smartphone menunjukan perangkat apa yang sedang terhubung ke smartphone.

 

Setelah anda mengetik pada browser diatas, smartphone Android akan memberikan signal bahwa ada computer akan mengakses data pada smartphone anda. Click Allow (mengijinkan computer untuk membuka file di smartphone Android).

 

Setelah anda clock Allow. Pada software browser akan muncul seperti gambar dibawah ini. Cari saja data yang akan anda download. Misalnya foto ada dibagian directory Photo. Click bagian Photo akan keluar beberapa gambar yang sudah anda ambil dari camera Smartphone.
Dan click gambar untuk diperbesar di layar computer, lalu pilih bagian download untuk mengambil file yang tersimpan di Smartphone.
Dengan memindahkan data antara 2 perangkat melalui wireless. Penguna tidak perlu menghubungkan kabel tapi melalui WIFI antara computer dan WIFI. Tetapi WIFI dan smartphone / tablet membutuhkan koneksi wireless yang sama (dalam satu router).
"Wahai kaum muda, janganlah kamu hanya duduk bermalas-malasan. Bangkitlah! Cobalah bermalas-malasan dalam posisi lain!"  
I Love Indonesia