TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Thursday, February 6, 2014

Tips Lancar Kuliah

Kuliah memang sesuatu hal yang membuat kita bisa stres kadang kalau tidak bisa mengontrol waktu dengan baik dan benar.  Apa kuliah anda juga terganggu? Pikiran anda mulai berfikir bagaimana menghasilkan uang sambil kuliah tetap lancar? Nah, kami ada sedikit tips untuk teman-teman agar kuliahnya lancar sambil mengurusi kerjaan yang lainnya.
  1. Teguhkan niat. Jika Anda mengaku sudah siap menjadi petarung sejati yang perlu anda siapkan adalah bagaimana anda mengamunisikan niat untuk siap berperang. Setelah itu anda periapkan senjata yang kiranya perlu. Artinya, mulailah anda prioritaskan waktu untuk yang terbaik bagi diri Anda.
  2. Diskusikan dengan keluarga dan teman. Jika anda memutuskan untuk kuliah sambil bekerja atau berbisnis alangkah bijaksananya kalau Anda diskusikan dengan teman atau keluarga. Memang sebenarnya Anda punya jalan keluar sendiri tapi kalau ada masukan dari orang lain kemungkinan terbukanya jalan keluar yang baru juga akan menjadi sebuah langkah alternatif bagi Anda.
  3. Dapatkan nilai bagus di semester awal. Jika anda masih semester baru jangan sia-siakan itu kawan. Teruslah berusaha untuk meraih nilai yang terbaik. Karena semester awal ternyata adalah kunci bagi kita agar disemester kedepannya nanti tidak terllalu berat beban kita.
  4. Jangan menunda-nunda pekerjaan. Kalau Anda ingin lancar kuliah seriusilah tugas tugas kuliah. Segera mungkin kerjakan. Gunakan terus the power of kepepet artinya posisikan terus bahwa besok tugas akan di kumpul padahal deadline sesunggunya masih satu minggu lagi.
  5. Jika kamu suka organisasi alias aktivis kampus, terapkan sistem keseimbangan. Kalau Anda seorang aktivis tentunya tahu mana yang harus didahulukan. Dan saya yakin orang yang sudah mau untuk terjun dalam berorganisasi pasti punya solusi jitu tetang penerapan sistem kuliahnya. Jika anda masih mempersepsikan kuliah itu tidak penting segera rubah pandangan itu, masa depan tidak ada yang tau sobs. Yang jelas kita berusaha maksimal bermanfaat untuk orang banyak dan ilmu semuanya itu penting.
  6. Jika kamu sedang menjalin hubungan alias punya teman dekat. Mintalah bantuan ke sama dia. Artinya bukan memanfaatkan lho ya, ini beda lagi urusannya, tapi yang namanya kalau sudah saling suka dan sayang itu pasti rela membantu tanpa bayaran. Nah pinter-pinter anda saja menggaet hatinya agar mau mbantuin masalah di kampus.hehe
  7. Nah yang terakhir ni, bagi saya ini adalah jurus paling jitu. JANGAN SAMPAI BUAT MASALAH DENGAN DOSEN. Hem.. rasanya memang aneh. Tapi benar sobs., jika kamu ingin lancar kuliahmu kamu harus bisa mengambil hati para dosen. Kesopanan ,kerapian, dan pemberontakan itu harus punya etika yang jitu untuk merenggut hatinya dosen. Anda pasti lebih tahu lah caranya bagaimana. Hhohoho.
Ya mungkin ini tidak begitu berpengaruh besar pada Anda tetapi yang terpenting adalah yang ada pada diri Anda. Mari kita belajar menghargai waktu kuliah lancar, cahaya cerah diwajahpun akan terus terpancar.

Semoga Bermanfaat...


I Love Indonesia