TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Monday, February 24, 2014

Hal Menarik Yang Ditawarkan Nokia Dengan 3 Smartphone Android Terjangkaunya


Tidak cuma satu, Nokia mengumumkan tiga smartphone Android sekaligus di ajang MWC 2014. Kehadiran samrtphone baru itu, diklaim Nokia sebagai tindak lanjut dari komitmennya untuk menghubungkan satu miliar pengguna ke internet dengan meluncurkan rangkaian produk yang terjangkau, termasuk Nokia X.


“Nokia telah menghubungkan miliaran pengguna di seluruh dunia, dan hari ini kami kembali menunjukan bahwa rangkaian produk kami dirancang untuk menghubungkan lebih banyak pengguna pada pengalaman menggunakan handphone yang luar biasa,” demikian seperti dikatakan Stephen Elop executive vice president Nokia Devices & Services.

Keluarga Nokia X membawa keunikan dan desain perangkat Nokia, dengan halaman antarmuka pengguna (user interface) tile yang menarik dan khas, terinspirasi dari Lumia. Seluruh perangkat hadir dengan fitur Fastlane, layar yang memudahkan pengguna untuk berpindah aplikasi favorit mereka dengan lebih mudah. Pengguna juga dapat mengakses aplikasi yang telah dikurasi dan dites melalui Nokia Store. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses layanan unik Nokia termasuk HERE Maps online dan offline gratis, navigasi turn-by-turn dari HERE Drive dan gratis Nokia MixRadio untuk streaming musik dan download playlist. Semua perangkat juga sudah menyediakan aplikasi dan games pihak ketiga, seperti Plants vs. Zombies 2, Viber, Vine dan Twitter.

Rangkaian produk Nokia X juga memberikan layanan popular dari Microsoft, termasuk layanan cloud gratis menggunakan OneDrive. Setiap pembelian rangkaian produk smartphone Nokia X di market tertentu, pengguna akan mendapatkan layanan berlangganan Skype Unlimited World, layanan ideal yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan internasional ke nomor lokal di lebih dari 60 negara dan nomor mobile di 8 negara.

Ketiga smartphone Android Nokia, hadir dengan harga yang terbilang cukup bersaing. Nokia X yang termurah dibanderol dengan harga 89 Euro (Rp1,4 juta-an). Smartphone ini hadir dengan layar 4 inchi dan kamera 3 megapiksel.

Sementara Nokia X+ hadir untuk mendukung kebutuhan multimedia pengguna, yang dapat menikmati lebih banyak games, musik, foto, dan video berkat tambahan memori dan penyimpanan. Nokia X dan X+ akan hadir dalam pilihan warna hijau cerah, merah cerah, cyan, kuning, hitam dan putih. Nokia X+ ditawarkan dengan harga 99 Euro (Rp1,5 juta-an).

Rangkaian produk selanjutnya, yakni Nokia XL dikemas dengan layar 5 inchi plus dilengkapi degnan kamera depan 2 MP – ideal untuk video call dengan Skype dan kamera belakang 5MP, autofocus dengan flash. Nokia XL akan tersedia dalam pilihan warna hijau cerah, oranye, cyan, kuning, hitam dan putih. Nokia XL ditawarkan dengan harga 109 euro (Rp1,7 juta-an).

Seluruh rangkaian produk Nokia X didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon dual core dan memiliki fitur Dual SIM yang memudahkan pengguna untuk mengganti kartu SIM untuk mendapatkan tarif yang lebih terjangkau.

Nokia X akan tersedia segera, di Asia Pasifik, Eropa, India, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika. Adapun Nokia X+ dan Nokia XL diperkirakan hadir pada market tersebut pada awal kuartal kedua.


I Love Indonesia