TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Wednesday, February 5, 2014

Khasiat Buah Manggis, Mengatasi Berbagai Macam Penyakit


Siapa yang tak mengenal yang namanya buah manggis. Buah yang selalu konsekuen antara kulit dan isinya ini ternyata banyak mengandung banyak sekali khasiat yang bisa membantu menyembuhkan segala macam penyakit yang ada pada diri kita. Nah apa saja manfaat dan khasiat buah  manggis pada diri kita. Mari kita simak berasama:
  • Sebagai Pengobatan Diabetes. Kandungan zat yang terkandung dalam manggis itu sendiri mampu menetralisir dan mengatasi tekanan darah dan mampu memulihkan energi.selain itu juga kandungan zat pada manggis mampu mengatasi gula darah agar tetap stabil.
  • Sebagai Anti kanker. Mengandung xanthone berarti juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu ekstrak kulitnya yang bersifat apoptosis bisa bekerja sebagai penghancur sel kanker.
  • Menghambat penuaan. Kandungan Zat antioksidan alami dalam buah manggis akan memperbaiki jaringan sel tubuh. Efeknya adalah akan mempu menunda proses penuaan.
  • Meningkatkan stamina dan tenaga. Metabolisme dan protein serta karbohidrat adalah zat yang di butuhkan oleh tubuh kita. Nah buah manggis sendiri ternyata mempunyai peranan penting dalah penyerapan zat itu semua. Sehingga apabila penyerapan lancar secara otomatis maka stamina dan tenaga kita akan senantiasa terjaga.
  • Menyehatkan mata, kulit dan rambut.Dalam buah manggis terkandung juga mengandung zat yang mampu menyehatkan mata, gigi, kulit dan rambut.
  • Menurunkan Kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol “jahat” atau LDL (low density lippoprotein) berlebihan menempel dan menyumbat pembulu darah. Nah ternyata kolesterol jahat yang berlebihan itu dapat di atasi dengan kandungan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.
  • Mencegah penyakit Batu Ginjal penyakit batu ginjal ini biasanya terjadi pada kebanyakan laki laki. Nah ternyata hal ini agar tidak mengalami penyakit ini selain disarankan untuk mengkonsumsi air putih banyak banyak juga disarankan untuk mengkonsumsi buah manggis (3ons/jari). Karena dengan mengkonsumsi buah manggis ini mampu membuat orang lebih sering kencing.
Sekedar warning, meski buah manggis mengandung khasiat yang luar biasa. Namun, buah manggis terutama Kulit Buah Manggis mengandung kadar resin, tanin, serat kasar, serta komponen lain yang tidak bisa dicerna tubuh pada kadar tinggi. Beberapa kasus yang muncul akibat mengkonsumsi kulit buah manggis dalam bentuk tepung tanpa perlakuan yang baik, seperti gangguan pada kesehatan ginjal dan usus serta pada organ tubuh lainnya. Cara konsumsi dan pengolahan yang tepat akan memaksimalkan khasiat dari buah manggis.
I Love Indonesia