TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Thursday, February 6, 2014

Tablet Gaming Android Terbaik 2014

Tablet Android ternyata tak hanya menggabungkan fungsi PC dan telepon. dalam perkembangannya, tablet android ternyata juga semakin mendekati fungsi konsol game. hal ini disebabkan oleh semakin tingginya spesifikasi hardware yang dimiliki. Apalagi dengan banyaknya game gratis berkualitas tinggiyang tersedia di google Play Store, prosesor kecepatan tinggi serta layar beresolusi Full HD menjadi standar baru sebuah tablet. Tentu saja transformsi tersebut semakin mengancam populasi konsol game.
5 tablet gaming android terbaik
Berikut ini 5 tablet gaming android terbaik, yang dilansir dari Techcrunch. Parameter untuk menilai tablet adalah kemampuan menjalankan game berat 3D serta diuji dengan aplikasi 3Dmark untuk mengetahui skornya;
Peringkat ke 5 : Sony Tablet Xperia S
Skor 3Dmark : 4048
Sony Xperia tablet S
Sony Xperia Tablet S
Sony Xperia S menjadi slah satu tablet game terbaik dengan dukungan hardware yang cukup mumpuni. tablet ini dibekali dengan prosesor NVIDIA Tegra 3 Quad core 1,4 GHz plus teknologi battery saver core. Sedangkan pengolah grafis, Xperia S mengadopsi GPU milik ULP geForce yang mampu melahap hampir semua jenis game. Tablet ini memiliki layar beresolusi 1280×800 piksel 9,4 inchi. Meski belum Full hD, namun berkat adanya teknologi TrueBack mampu mereduksi pantulan cahaya dan silau pada layar. tablet ini juga memiliki fitur Quick Touch yang membuatnya sangat responsif.
Peringkat 2 Asus transformer Pad Infinity TF700
Skor 3Dmark 4298
Asus Transformer Pad Infinity TF700
Asus Transformer Pad Infinity TF700
Hampir sama dengan Sony Xperia S, tablet besutan Asus ini mengadopsi CPU NVIDIA Tegra 3 quad core. Bedanya, tablet Asus memiliki kinerja yang lebih baik karena mampu berlari hinga 1,6 GHz. Layar full HD beresolusi 1920×1200 Super IPS membuat pengalaman bermain game semakin memukau apalagi dengan adanya dukungan SonicMaster yang mampu mengolah audio semakin sempurna. tablet ini juga diklaim hemat daya mampu bertahan selama 9,5 jam.


Peringkat 3 : Google Nexus 10
skor 3DMark; 8050
google Nexus 10
Google Nexus 10
Nexus 10 menjadi salah satu tablet gaming terbaik karena menggunakan layar beresolusi tinggi. bahkan, Nexus 10 dinobatkan sebagai tablet 10 inchi dengan resolusi tertinggi saat ini karena mengusung 2560×1600 piksel plus kerapatan layar 300 ppi.dukungan teknologi PLS (Plane to line Switching) membuat tablet ini menyamai Retina display milik iPad. sedangkan untuk sektor dapur pacu, Nexus 10 dibekali dengan prosesor Exynos 5250 dual core yang memiliki kecepatan 1,7 GHz. RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis milik Mali seri T604 membuat game apapun dapat berjalan lancar.



Peringkat 2 Sony Xperia tablet z
Skor 3Dmark 10200
Sony Xperia Tablet Z
Sony Xperia Tablet Z
Selain terkenal dengan tablet outdoor yang tahan terhadap air dan debu, Xperia tablet Z ternyata juga menjadi tablet gaming terbaik. Dengan dukungan layar LCD-LED Backlit Full HD 1200×1920 piksel membuat tampilan gambar sangat jernih dan tajam. Prosesor yang digunakan juga tak kalah gahar dengan Quad core Qualcomm Snapdragon S4 pro yang mampu berlari hingga 1,5 GHz. Tablet ini juga dibekali dengan RAM 2 GB dan ketebalan tablet 6,9 mm membuatnya nyaman ketika digunakan untuk bermain game.


Peringkat 1 Google Nexus 7
Skor 3DMark 11601
Google Nexus 7
Google Nexus 7
Google Nexus 7 menjadi tablet terkecil di antara 4 tablet lainnya. Meski demikian, tablet ini memiliki resolusi layar yang tinggi yaitu Full HD 1920×1200 piksel plus teknologi truVivid. Tablet ini dinobatkan sebagai tablet gaming android terbaik, sebab kinerjanya sangat sempurna dengan dukungan hardware prosesor quad core krait 1,5 GHz milik Qualcomm seri Snapdragon S4 pro. Pengolah grafis Adreno 320 dan RAM sebesar 2GB menjadikan performa tablet ini sangat baik. Apalagi didukung dengan OpenGL ES 3.0 membuat tablet ini mampu melahap semua jenis game seberat apapun.
Semoga artikel ini bermanfaat...
I Love Indonesia