TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI! SEMOGA ANDA MENDAPATKAN MANFAAT DARI BLOG INI!

Friday, February 14, 2014

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Perut Buncit

Salah satu akibat dari perut buncit adalah bisa menyebabkan krisis kepercayaan pada diri seseorang. Selain itu pula, biaya kebutuhan hidup akan semakin meningkat. Misalnya saja pakaian, tentu Anda lebih sering membeli pakaian baru lantaran yang lama sudah tak muat lagi akibat perut buncit Anda.

Hal ini bisa tak hanya dialami oleh orang-orang yang kelebihan berat badan, tapi juga dengan pemilik berat badan ideal. Padahal jika Anda berpola hidup sehat tak sulit untuk mendapatkan tubuh ideal yang sesuai impian.

Masalahnya, Seringnya melakukan kebiasaan buruk, tanpa kita sadari dapat memicu perut terlihat buncit. Setidaknya ada lima kebiasaan buruk yang sebaiknya Anda ketahui sebelum bermimpi untuk memiliki berat dan bentuk tubuh yang ideal. Apa saja? Berikut ini beberapa penyebab perut buncit:

1. Makan Atau Ngemil Di Malam Hari
Rasa lapar memang kerap datang di waktu-waktu malam. Jika sudah begitu, makan makanan berat atau ngemil di malam hari menjadi sebuah kewajiban yang menyenangkan. Tapi Kebiasaan ini sebaiknya cepat dihilangkan karena pada malam hari biasanya kita hanya sedikit melakukan aktifitas sehingga sedikit juga kalori yang terpakai. Kalori yang tidak terbakar menjadi energi itulah yang nantinya akan menumpuk menjadi lemak di perut kamu. Disarankan kamu berhenti mengonsumsi makanan setelah pukul 6 sore.

2. Tidur Sehabis Makan
Tiduran sambil nonton tv selepas makanatau langsung beranjak tidur setelah kenyang sepertinya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Tapi kebiasaan yang satu ini justru bisa menjadi penyebab perut buncit, lho. Pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas apapun sehingga proses pencernaan makanan yang baru dimakan pun tidak dapat optimal. So guys, beri waktu beberapa jam setelah makan jika kamu ingin berbaring!

3. Sering Mengonsumsi Junk Food
Junk food atau makanan cepat saji memang terlihat sangat nikmat. Makanan jenis ini mudah ditemukan di restoran-restoran waralaba. Bentuknya yang variatif juga sangat mengundang selera. Tapi tahukah kamu jika makanan tersebut adalah sumber lemak dan kalori yang besar? Kebayang nggak bila lemak dan kalori itu terus menumpuk di perut kamu? Apalagi kamu jarang olahraga dan cenderung melakukan pekerjaan yang tidak terlalu menguras banyak energi. Duh, siap-siap obesitas deh!

4. Menunda Makan
Terkadang kita suka menunda waktu makan karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Padahal telat makan bisa membuat perut kita terasa sangat lapar dan akhirnya kita jadi mengonsumsi makanan yang berlebihan. Selain itu makan tidak teratur juga dapat menyebabkan lambung memproduksi asam lambung dalam volume banyak yang menyebabkan perut kamu terlihat lebih besar.

5. Minum Minuman Manis Dan Bersoda
Minuman bersoda sangat asik untuk dinikmati saat bersantai atau berkumpul dengan teman. Rasa sodanya yang menggelitik apalagi diminum saat dingin tentu akan membuat kita ketagihan untuk meneguk dan meneguknya lagi. Padahal minuman berkarbonasi mengandung gelembung-gelembung udara. Dengan banyaknya kandungan gas dalam perut akan membuat kembung dan perut buncit. Maka dari itu, hindari minuman ringan bersoda dan minuman beralkohol.

 
I Love Indonesia